Photobucket
Dengar dan Saksikan siaran saya di Web ini setiap hari pukul 10-12.Dalam acara Bisnis Global kami hadirkan info bisnis aktual, kisah sukses ,motivasi enterpreneur dan info inspiratif lainnya. Bila Anda ingin Menghubungi kami , kontak ke no HP 08123945684, Pin BB 74E96D53 Whatsapp : +6289654775541 Wechat : +6289654775541 FB : @bramwijayabali

Jumat, 26 Desember 2008

VOICE OVER TALENT DAN SUARA BAGUS

Dalam obrolan di Warung Global ...Teman saya ini sebelumnya cerita kalau suaranya yang sudah sering dipakai untuk isi suara iklan ditolak dengan alasan suaranya tidak cocok sesuai keinginan client. Lalu ia tanya sama mungkin suaranya dianggap tidak bagus ?.



lalu jawaban saya pada teman saya ini, itu bukan karena suara tidak bagus karena tidak cocok saja. Lalu saya tanya sama teman saya tadi apa sih definisi suara bagus ? ?, teman saya ini tidak bisa jawab dengan pasti dan tegas, ia cuma jawab "suara bagus suara yang kedengarannya enak gitu aja.". masak sih cuma itu.


Jawaban teman saya tadi itu menurut versinya dia . Lalu saya katakan definisi suara bagus sampai detik ini belum ada kejelasan yang pasti atau di buku-bukupun masih menurut versinya sang pengarang. Saya sendiripun belum berani mengeluarkan definis suara bagus.

Tapi kalau sekedar mengelurakna arti seacar spontan bisa ,Ingin tahu definisi versi saya . Paling-paling definsi saya lebih membingungkan . Suara bagus adalah suara yang kedengarannya giamanaaa gituu ?!!...". nah itu lah jawaban saya , anda puas !

Jawaban ini mengambil sebuah ide yang sering terlontar dari bahasanya anak-anak ABG . Saya suka istilah "gimana gitu " karena ini menggambarkan susah dibayangkan dan tidak ada kesimpulan yang pasti dan tegas . Tetapi dengan kata tadi justru menggambarkan ukuran kepuasaan itu juga harus dikejar terus.

Nah bagaiaman dengan anda He he paling paling anda juga punya jawaban versi anda sendiri ,bukan ?. Lalu kalau ada klient yang mengatakan suara anda cocok jangan keburu ciut . Tidak cocok janganlah diartikan sebagai jelek tapi hanya pada masalah TIDAK COCOK KARAKTER,TIDAK SESUAI PANGSA PASAR, dll . Jadi kalau ada yang bilang Suara anda tidak bagus juga jangan ciut karena dengan latihan dan tehnologi suara anda bisa tambah gimanaa gituu ! .
(bram Wijaya)
javascript:void(0)
Terbitkan Entri

0 komentar:

 
Powered by Blogger