Photobucket
Dengar dan Saksikan siaran saya di Web ini setiap hari pukul 10-12.Dalam acara Bisnis Global kami hadirkan info bisnis aktual, kisah sukses ,motivasi enterpreneur dan info inspiratif lainnya. Bila Anda ingin Menghubungi kami , kontak ke no HP 08123945684, Pin BB 74E96D53 Whatsapp : +6289654775541 Wechat : +6289654775541 FB : @bramwijayabali

Jumat, 19 Agustus 2016

3 Kali Klik Sudah Bisa Siaran Langsung di FB

Facebook  sejak April 2016 lalu sudah membenamkan sistem siaran langsung canggihnya dalam bentuk LIVE VIDEO STREAMING. Masyarakat  pengguna Facebook dengan mudahnya hanya 3 klik sudah bisa tayangkan siaran langsung layaknya seorang reporter. Jadilah reporter ala Facebook. 

Tidak ada yang salah dari cara cara mereka siaran langsung mereka melakukan semua itu tentu dengan gaya yang sesuai dengan latar belakang mereka. Menurut ilmu "rasa rasa" mereka . Ada yang siaran langsung tanpa suara hanya live gambar saja, ada yang menayangkan mukanya dia saja dari awal sampai akhir ada yang coba coba dengan berbagai gaya, kemudian ada yang dipakai memantau lalulintas yang lagi  macet. Ada yang  live videonya pecah gambarnya. Dan sayapun  termasuk masih "gelagapan" memainkan mainan baru ini.
Sebenarnya bukan itu tapi tahukah anda kecenderungan para pengguna Facebook itu karena penggunanya tersebar luas dan jumlahnya jutaan maka akan terjadi para reporter dadakan yang  disebut  CITIZENT JOURNALISM  ala Facebook.

Informasi super cepat diketahui dan bisa menjadi viral yang begitu cepat rayapannya apabila tayangan live video ini memiliki nilai informasi yang tinggi.
Kemudian dari sisi yang lain masyarakat kecenderungannya akan membeli Smaftphone dengan meminta kualitas video yang berkualitas

Bisa jadi nanti ada Group Facebook yang memberinama pada  Groupnya dengan embel embel TV dibelakangnya mungkin seperti  Gradagrudug TV,  Kanginkauh TV, Ngakak Tv,  Ada yang gunakan nama lucu lucu atau yang keren.

Dan sangat mungkin para pebisnis Banyak yang bisa manfaatkan Facebook Live Video ini untuk urusan bisnis seperti acara launching atau presentase . Dan tidak ketinggalan Produk yang berbasis MULTI LEVEL MARKETING (MLM) atau Network akan lakukan penyebaran informasinya lewat Live Video Streamingnya Facebook dan calon membernya diminta menonton presentasenya. 

He he bersiap siaplah Tv dan Radio resmi bakalan punya divisi siaran langsung Facebook yang selalu memantau tayangan rakyat biasa yang memilki nilai informasi yang polos dan apa adanya . Bisa juga ada tayangan rakyat yang "rapi". Kita lihat saja nanti .

Dan masyarakat bersiap siaplah menjadi pemilik media yang bebas mengkreasikan " mainannya" Sebuah mainan baru yang selalu ada dua sisi  jadi main mainan atau jadi tertata dan bertanggung jawab.
Barang baru pasti  akan dicoba apalalagi sudah menyangkut tehnologi yang mau mengerti keinginan dan kebutuhan.

Sebenarnya yang semestinya harus responsif adalah kalangan Radio siaran. Jadi apa yang bisa dimanfaatkan "mainan baru ini". Mari mainkan mainan baru ini.

Kalau dilihat dari Bulan peluncuran sampai sekarang terpantau melalu Fecebook Live Map 
Indonesia masih dibandingkan dengan negara ASEAN Masih Sepi untuk  memanfaatkan atau coba coba tayangkan live video. 

Kalau dilihat dari skala dunia Negara Asean  diluar  Indonesia termasuk banyak penggunanya dan Negara Amerika Serikat dan Negara Amerika Latin juga terpantau sangat padat pengguna Facebook Live Videonya

Dari Percobaan yang kami lakukan Kendala Signal Sering membuat gambar jadi pecah , bila signal kuat maka gambar jadi normal dan gerakan gambar /videopun lancar .Tapi rasanya untuk PC dan Lap Top kenapa belum bisa ya ?.Atau saya yang ga tahu caranya ? ha ha ha.Sepertinya bakalan banyak ide dari masyarakat secara positip yang akan muncul  muncul untuk memanfaatkan Facebook Live .

Tapi kita yakin Face book juga masih banyak menerima masukan untuk membuat sistem ini lebih moncer dan bermanfaat.(bramw)

0 komentar:

 
Powered by Blogger