Photobucket
Dengar dan Saksikan siaran saya di Web ini setiap hari pukul 10-12.Dalam acara Bisnis Global kami hadirkan info bisnis aktual, kisah sukses ,motivasi enterpreneur dan info inspiratif lainnya. Bila Anda ingin Menghubungi kami , kontak ke no HP 08123945684, Pin BB 74E96D53 Whatsapp : +6289654775541 Wechat : +6289654775541 FB : @bramwijayabali

Sabtu, 15 September 2012

KPI BALI AWARD 2012






Malam penganugrahan KPI BALI AWARD 2012 akan segera digelar di Art centre Denpasar Bali pada Jumat 21 September 2012 pukul 19.00. Acara ini boleh jadi merupakan puncak penghargaan bagi pelaku atau insan dunia  siaran yang selama ini sudah menunjukan eksistensinya di Bali . Media Televisi dan Radio dalam hal ini pelaku industri penyiaran  di Bali akan "tumplek".  Dalam pertemuan akbar yang menurut panitia akan disiarkan langsung oleh beberapa TV lokal dan di meriahkan artis nasional dan lokal ini pastinya akan meriah sekali . Sebagai insan penyiaran saya secara pribadi berharap ivent ini jadi agenda rutin.Dan yang lebih penting adalah sebagai ajang peningkatan mutu dan kualitas media siaran untuk menjadi TV yang di cintai oleh pemirsanya dalam hal ini masyarakat Bali. 

Saya dan teman di Radio Global juga di undang dalam acara ini  . Kebetulan kami juga mengikuti KPI Bali Award ini sebagai peserta yang memasrahlan diri untuk dinilai tapi juga siap untuk men-Syukuri bila meraih salah satu award atau semuanya ha ha .  Kami mengirimkan rekaman asli real hasil sebuah rekaman siaran yang pernah kami siarkan . Jadi dalam hal ini untuk jadi peserta sebenarnya tidak sulit karena hanya membuka-buka file rekaman siaran yang pernah kita siarakn dan dijadikan unggulan .

Apapun hasil dari KPID Bali Award saya secara pribadi pasrah juara atau tidak . Dan panitia KPI Bali Award  juga pasti ada kekuranga dan kelebihannya . Sebenarnya yang penting dari semua itu adalah sebuah niatan positip dari isntitusi KPID Bali yang berusaha menaikan harkat dan derajat dunia siaran untuk  lebih memiliki eksistensinya di  Bali dan Indonesia. Kalau saya sebagai pelaku dunia siaran ya jelas semoga peningkatan kualitas SDM jadi hal yang tidak boleh dilihat sebelah mata.

Ada satu harapan dimasa mendatang kepada panitia KPID Bali Award agar katagori awardnya ditambah khsusunya untuk radio berita seperti katagori penyiar berita pria dan wanita, katagori pembaca berita ria dan wanita ,katagori features radio , katagori iklan radio terbaik , kalau perlu katagori pendengar terbaik yang aktif interaktif dan memberi masukan . Terus kalau bisa ada katagori narasumber radio terbaik . Dan kalau bisa sih ini hanya saran hilangkan kesan lomba untuk ivent KPI Bali Award 2012 tapi lebih mengedepankan sebuah penilaian secara diam-diam dan bergerilya  dengan memonitor siarannya. Atau sistemnya separuh intistusi siaran  setor program unggulannya separuhnya panitai juga bergerilya melihat dan mendengar secara nyata dilapangan. Dan yang lebih penting adalah panitia juga memintai pendapat masyarakat tentang radio atau tv yang dinilainya. Karena bagi saya masyarakat adalah penilai yang baik. 

KPI Bali Award 2012 menurut saya bukan akhir dari segalanya dan juga bukan sebagai puncak penilaian yang sesungguhnya, Tapi yang lebih penting masyarakat tetap sebagi penilai yang terbaik dari panitia manapun yang memberikan award .Apakah suatu instusi penyiaran itu berkualitas atau tidak atau tidak, Begitu juga baik tidaknya KPID Bali dalam kinerjanya juga masyarakat yang menilai .  Tapi KPIBali Award adalah suatu pemicunya atau moment agar kita jadi isntitusi penyiaran yang disuka masyarakat.

Saya hanya mengatakan sukses dan selamat untuk KPI Bali Award yang sudah membuat inovasi dalam upaya lebih menguatkan eksistensi dunia siaran yang berdaya guna.


0 komentar:

 
Powered by Blogger